<< Follow >>

Cara Buat Backfire Motor

Tips setting backfire, bluefire,afterfire, Dastek, open looper, atau standar pada motor



Today : jakarta indonesia
konten : backfire (knalpot meledak)
Oleh : warganet +62
Foto oleh _khajjank_ dari Pexels

source : youtube mynameismail


"Nah gengs jadi bagaimana cara membuat knalpot kendaraan kita bisa mledak ledak dan bagaimanacaranya, hal yang kalian belum tentu bisa dengan sendiri maka simak apa saja bahan dan racikan sehingga motor yang kita pake bisa buat backfire, namun ada hal apa saja inti dari kendaraan sehingga bisa mledak ?



APA ITU BACKFIRE ?

Mengenal istilah backfire dan afterfire di motogp


pernah gak sih gengs kita melihat motogp, pasti ada yang pernah melihat atau mendengar letupan api pada kenalpot pada masuk tikungan biasanya jika kita perhatikan, dan mungkin kita bisa lihat juga pada game-game motogp dari playstation?

jadi istilah dari afterfire adalah bagian dari backfire, jadi semua istilah afterfire adalah backfire.

Afterfire muncul di saat mesin di matikan ketika melaju di putaran tinggi gengs, dan backfire bisa terjadi ledakan kapan saja tergantung dari setingan ecu yang di tanamnya.

"Nah seperti yang kalian lihat pada video di atas juga sama tidak jauh berbeda hanya saja poin nya kalo untuk balap biasanya di khususkan untuk balap dan untuk harian biasanya untuk gaya atau mempermanis pada motor, biasnya kalangan mekanik bisa juga cara menyetingnya juga gengs, tapi ga semuanya bisa yah dan ada juga di tempat dealer resmi.

jadi pada intinya kenapa motor knalpot nya bisa meledak dan mengeluarkan api.
Karna hal tersebut bisa kapan saja biasanya di saat break engine, dan ledakan tersebut dari proses nya bahan bakar masuk ke ruang bakar dan sisa dari bahan bakar tersebut sudah keluar di ruang bakar, sehingga terjadinya ledakan tersebut.

Saran setting ECU ?

Untuk masalah pada ecu, biasnya ecu di ajang balap yakni jarang memakai ecu standaran gengs


Oleh karena itu memang kita melihat dari standar dan kapasitas sesuai kecepatan memang di batas, namun untuk di ajang balap lain cerita semua setingan di buat sedemikian rupa sehingga motor jauh lebih kenceng di banding dari standarnya.

ECU ( ENGINE CONTROL UNIT )


Pada motor biasnya semua d lengkapi dengan eclectronik berupa ecu sehingga memudahkan pengguna dan mekanik, sehingga respon dari kinerja motor yang di kendalikan oleh kita, akan memperlihatkan kinerja atau kendala sekalipun untuk unit injection misalnya.

nah jadi jika kalian ingin motornya di buat backfire maka lebig baik beralih ke ecu racing.
poin dari ganti ecu resing banyak manfaat juga gengs dan banyak settingan di dalamnya misalnya.

  • OPEN LIMIT
  • DASTEK
  • BACKFIRE
  • KECENG
  • BOROS
  • IRIT
  • DLL

Resiko racing dampak baik dan buruk ?

Dampak pada pergantian ecu

 memudahkan kita biasanya untuk di ajang balap, mereka untuk kebutuhan hasil dari tes setingan-setingan electronik terhadap mesin, sehingga memudahkan untuk mekanik dan respon untuk kendaraan yang di kendarainya untuk mengontrol respon pengendara dan mesin pada motor.

Bicara soal irit dan boros banyak setingan dari berbagai ecu tersebut dan pasti di setiap brand akan berbeda bahan,racikan, poin untuk ecu tersebut gengs, bisa kalian pakai dan sesuai selera untuk kebutuhan kalian saja sih.

Foto oleh Johannes Plenio dari Pexels



Tapi respon pengguna di mata masyarakat otomotif banyak pengguna resingan memaki ecu bermerk atau brand dari.
  • juken 5
  • aracer
  • dan masih banyak lagi

Baca juga : Download software ecu untuk motor


Untuk kebutuhan terkait backfire dan ecu bisa kalian pertimbangkan.

Tips Backfire standar bahaya ?

source : youtube 



Tips membuat knalpot meledak atau bisa di sebut (backfire)

Tips ini berbeda sama yang memakai ecu, dan tentu saja tidak memiliki peforma dari poin terkait ecu resing, hanya batasan standaran yang rubah sedemikian mungkin.
 poin dari ecu standara sendiri memiliki arti pungsional standar yang tidak banyak di ubah seperti ecu resingan.

Dampak buruk dan baiknya ?

Poin A

Untuk nilai dari standar yang biasa untuk harian bisa kalian ubah biasanya mekanik mengakali atas dasar permintaan pelangganya, namun tidak semua mekanik bisa melakukanya.

Poin yang biasa mekanik buat backfire sendiri bisa melalui setingan CO, TPS atau bisa di bilang idle langsam, atau bisa di katakan untuk bahasa jaman karbu itu CHOKE, hanya saja TPS ini memiliki kelipatan yang artinya punya sensor untuk mengontrol kapan mati dan nyalanya di saat engine di hidupkan pertama.
Jadi kesimpulanya Memakai cara seperti ini biasanya bisa untuk bebrapa motor saja.
  • Setting CO
  • Mencopot soket Tps
  • Merubah AIS dengan dibuka
  • Merubah stelan angin ke rendah


Poin B 

Resiko umum yang pastinya  akan mengalami kendala misalnya.
  • Boros 
  • Check engin menyala


Bagaimana cara riset kesemula ?


Dengan poin dasar pada kendaraan yang ingin meriset dengan cara menjumper soket riset atau soket tools pada motor bisa kalian riset kesemula, namun jika sudah meriset dan masih muncul check engine tersebut, dengan alasan soket dan electronik nya sudah terkonek sebelumnya maka yang harus kalian lakukan adalah pakai motor seperti bisanya dan nantinya akan mati sendiri, karna poin dari mencopot dan pasang butuh waktu untuk merespon data tersebut.


Nah gengs kurang lebih nya seperti yang kalian lihat dan yang ingin mengoprek lebih banyak bertanya untuk yang tidak tau dan kalian ingin mendapatkan ilmunya.

semoga bermanfaat terimakasih..salam satu aspal.



#backfire #dastek #khajjank #honda #yamaha #kawasaki #suzuki

Subscribe to receive free email updates: